Profil Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Lengkap





kode ads
Profil Lengkap Jenderal TNI Gatot NurmantyoJendral TNI Gatot Nurmantyo lahir di Tegal Jawa Tengah 55 tahun yang lalu,menurut kabar yang beredar di media, Gatot Nurmantyo diajukan Presiden Jokowi sebagai calon Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggantikan Jendral TNI Moeldoko yang masa jabatannya sebagai panglima TNI saat ini akan segera usai, Gatot Nurmantyo saat ini menjabat sebagai Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) sejak masa pemerintahan SBY, ia juga menjabat sebagai ketua umum PB FORKI periode 2014-2018.
Berikut Profil Lengkap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo :

 
Profil Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Lengkap
  Nama Leengkap : Gatot Nurmantyo
    Tempat Lahir : Tegal,Jawa Tengah
    Tanggal Lahir : 13 Maret 1960 (umur 55)
    Alma mater : Akademi Militer (1982)
    Pangkat : Jenderal TNI
    Dinas : TNI Angkatsn Darat
    Unit : Infanteri
    Agama : Islam
    Istri : Enny Trimurti

Karier Militer Jenderal TNI Gatot Nurmantyo :

    Danton MO. 81 Kiban Yonif 315/Garuda
    Dankipan B Yonif 320/Badak Putih
    Dankipan C Yonif 310/Kidang Kancana
    Kaurdal Denlatpur
    ADC Pangdam III/Siliwangi
    PS Kasi-2/Ops Korem 174/Anim Ti Waninggap
    Danyonif 731/Kabaresi
    Dandim 1707/Merauke
    Dandim 1701/Jayapura
    Sespri Wakasad
    Danbrigif 1/PIK Jaya Sakti
    Asops Kasdam Jaya
    Danrindam Jaya
    Danrem 061/Suryakencana (2006-2007)
    Kasdivif 2/Kostrad (2007-2008)
    Dirlat Kodiklatad (2008-2009)
    Gubernur Akmil (2009-2010)
    Pangdam V/Brawijaya (2010-2011)
    Dankodiklat TNI AD (2011-2013)
    Pangkostrad (2013-2014)
    KSAD (2014-sekarang)

Diatas adalah Profil Lengkap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang akan menjadi calon Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Moeldoko, dikutip dari wikipedia.

Penampilan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat menjadi bintang tamu di acara ILC Indonesia Lawyer Club dengan tema Setelah 411 yang disiarkan TV One pada Rabu (9/11/2016) malam, mendapat apresiasi netizen atau warganet. Gatot saat itu diundang Karni Ilyas yang juga dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Buya Ahmad Syafei Maarif, Aa Gym, Komisi Hukum MUI, Pakar Hukum Pidana Mudzakir, dan Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun.

Dalam sesi ketika pembaca acara ILC, yaitu Karni Ilyas, bertanya tentang Panglima TNI ingin menjadi presiden, Gatot menjawab dengan bijak.

“Saya patuh pada atasan saya yakni presiden dan patuh pada sumpah jabatan dan setia pada Alquran karena saya bersumpah dengan Alquran, saya disuruh menjaga kebhinekaan itulah perintah presiden. Saya tidak ada niat sedikitpun jadi presiden. Ini murni semata tugas menjaga kebhinekaan, saya bersedia jadi tumbal jika itu diperlukan” kata Gatot.

Gatot melanjutkan, “Demo 411 betul-betul sangat indah dan damai. Dengan tenang, tertib menyampaikan, sehingga mereka mematuhi aturan yang disampaikan Pak Kapolri.”

Sementara itu, Gatot sangat mengapresiasi peran serta para ulama dalam membimbing dan menyejukkan umatnya agar tidak berbuat anarkistis dalam aksi damai pada 4 November 2016. Walaupun para pendemo diprovokasi untuk berbuat anarkistis, kata dia, namun mereka tidak terpengaruh sama sekali.

“Islam itu indah dan sangat indah, apa yang dilakukan umat islam 411 itulah keindahan dalam karena Islam itulah keindahan Islam itulah Indonesia dan itulah kebhinekaan, hal ini terlihat ketika ada resepsi seorang Nasrani di Kathedral, umat Islam membersihkan area kathedral supaya gaun yang panjang yang dipakai orang ini tidak kotor, itulah kebhinekaan,” tuturnya.

Berikut ini video Setelah "411" - Indonesia Lawyers Club ILC tvOne Jenderal TNI Gatot Nurmantyo :

Video paparan Gatot tersebut menyebar di lini masa. Akun Twitter, ‏@rizalcreative menulis, “Panglima TNI Terbaik @GeneralGatot Gak bisa di-framing, apalagi cuma disetir.”

Akun @BG_MarOne juga mengapresiasi Gatot yang sangat memihak umat Islam yang menggelar aksi damai 411. “Terima kasih Panglima TNI @GeneralGatot karena terus membela rakyat dan #ILC 411 di TV One.”

Akun @Basuki Panglima TNI juga mengatakan lebih bijaksana, menghormati ulama dan martabat aksi 4 November sekaligus mengingatkan bahaya besar yang berpotensi dihadapi bangsa kita ke depan.

Menurut saya yg awam ini, pernyataan Panglima merupakan pesan tersirat kepada Jokowi untuk lekas menyelesaikan perkara ini dengan baik tanpa mencederai keadilan publik.

Akun @Nana novita juga Apresiasi saya kepad Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (GN). Beliau mampu berbicara dengan hati nurani para Pecinta Keadilan, untaian kalimat yang saya tidak temukan dalam uraian panjang Jenderal Tito Carnavian. Beberapa kalimat yang menunjukkan kapasitas beliau sebagai seorang Panglima TNI tidak saja terlihat dari presentasi beliau yang bersifat makro dan cara berpikir beliau yang melihat dunia secara utuh.

Akun @Norca Muhammad: Bangga punya panglima TNI yg cerdas dan tegas.

Akun @Fath Fathimah : panjang umur ki pak.. sehat selalu. smg Allah selalu melindungi bapak. pemimpin seperti ini yg pantas jadi presiden #savepanglima.

Akun @Naufal Hikmat juga menyampaikan Cerdaaaaaaaaas pak Jendral! Sudah sangat cocok jadi Presiden pak.(ts/pm)

kode ads
Profil Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Lengkap Reviewed by Berita Terbaru On Kamis, 10 November 2016, at 15.37 Rating: 5
thumbnailSaat ini kamu sedang membaca artikel "Profil Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Lengkap" by Berita Terbaru pada hari Kamis, 10 November 2016 waktu 15.37, dalam kategori , . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Profil Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Lengkap ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Profil Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Lengkap yang ada di blog Berita Terbaru ini bisa bermanfaat bagi semuanya.